Cara Meningkatkan Produktivitas Ketika Bekerja Di Rumah

Cara Meningkatkan Produktivitas Ketika Bekerja Di Rumah

Perlu diingat kerelaan istri jangan sampai menjadi kesempatan suami untuk memanipulasi, kewajiban nafkah tetap ada pada suami. Suami wajib memenuhi kebutuhan keluarga dengan cara apapun selama halal dan tidak melanggar hukum dan agama. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini. Namun lagi-lagi banyaknya gaji yang diterima sejatinya berdasarkan pengalaman.

Jika salah satu atau lebih komponen tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan kita, maka akan sangat mungkin kita merasakan burnout. Lalu, bagaimana cara menyikapi agar tetap santai dalam melakukan kewajiban tersebut? Elizabeth mengatakan, hal pertama yang dilakukan adalah orang tua tetap memiliki mindset atau pola pikir tetap bekerja dari rumah seperti biasa. Mengimplementasikan pola pikir tersebut dalam tindakan yang menunjang seperti kegiatan sebelum berangkat kerja. Sebagai ibu rumah tangga, tentu Anda juga memiliki tanggung jawab yang harus diselesaikan.

Untuk mengembalikan semangat bekerja di rumah, Popmama.com punya beberapa ideas sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas kerja. Di awal pemberlakukan WFH mungkin bekerja di rumah terasa menyenangkan. Tidak perlu lagi bangun pagi untuk bersiap-siap berangkat kerja.

Bekerja santai dari rumah

Istilah sehat dalam kehidupan sehari-hari sering dipakai untuk menyatakan bahwa sesuatu dapat bekerja dan berfungsi secara normal. Menurut UU No 36 Tahun 2009 kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik, mental, spritual maupun sosial yang memungkinkan kingkong games setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Pengertian kesehatan saat ini memang lebih luas dan dinamis dibandingkan dengan batasan sebelumnya. Batasan kesehatan ini sejalan dengan batasan kesehatan sehat menurut Organisasi Kesehatan Dunia .

Selain 5 profesi diatas, sebenarnya masih banyak profesi-profesi lain yang bisa dijalankan dari rumah. Jadi, jangan cepat underestimate dengan orang tampaknya hanya luntang-lantung di rumah seolah-olah tak ada pekerjaan. Belum tentu semua orang memiliki managemen waktu atau pemahaman yang sama-sama baik.

Peserta turut membagikan cara memastikan mereka dapat bersantai di rumah, terutama karena WFH kini telah jadi hal yang banyak dilakukan. Sebaliknya, jika kita tidak mampu beradaptasi dan tekanan dalam pekerjaan membuat pekerja menjadi frustasi, maka kemungkinan dapat terjadi stress yang dapat berakibat pada kesehatan fisik. Petugas kesehatan dapat mengalami stres kerja karena beberapa hal seperti besarnya beban kerja, adanya tekanan waktu, pasien yang kondisi sakit yang sulit, dan lain sebagainya. Stress yang menumpuk dapat menimbulkan gangguan kesehatan fisik maupun jiwa sehingga dapat menurunkan produktivitas kerja. Berusaha berlaku positif selama bekerja dan berusaha untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitarnya akan membuat kita semakin bersemangat dalam bekerja. Apapun posisi jabatan atau apapun jenis pekerjaan kita bila dilakukan dengan baik selalu bisa menjadi inspirasi bagi orang- orang di sekitar kita.

Leave a Reply