Ideas Liburan Lebaran Aman Di Tengah Masa Pandemi

Ideas Liburan Lebaran Aman Di Tengah Masa Pandemi

Jangan lupa untuk siapkan plan b, atau tempat cadangan jika kota tersebut masuk dalam zona merah. Selain melalui droplet yang keluar dari mulut dan hidung, Covid-19 juga dapat dengan mudah menular melalui kontak private seperti salaman. Oleh karena itu, tips touring aman yang dapat mencegahnya dapat dilakukan dengan rajin mencuci tangan secara rutin. Gunakan sebelum makan, menyentuh wajah, atau setelah memegang benda asing.

Namun dia menekankan orang dewasa muda paling tidak harus meminimalkan aktivitas sosial, seperti berkumpul di bar atau tempat lain dalam 10 hari sebelum pulang. Satu-satunya cara untuk menghilangkan risiko adalah karantina ketat selama 14 hari. Lang mengakui hal ini akan sulit untuk diterapkan pada sebagian besar keluarga, terutama dewasa muda. Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi. Silakan verifikasi informasi kartu kredit, dan tingkat suku bunga selama proses aplikasi. Sederet tanggal merah, cuti kerja, libur sekolah menjadi waktu yang tepat untuk touring.

Protokol serupa diberlakukan di semua bandara lain saat operasi dilanjutkan secara bertahap. Bila ingin ke luar kota, sangat penting pula untuk memastikan tinggi atau rendahnya kasus penyebaran virus Corona di tempat yang akan Anda kunjungi. Virus Corona lebih mudah menular di tempat yang tertutup dan padat orang. Oleh karena itu, pilihlah tempat berlibur yang luas, terbuka, dan tidak terlalu ramai, misalnya pantai atau kebun teh, supaya Anda bisa menerapkan bodily distancing dengan mudah. Sehingga pihaknya menganggap bahwa delapan bulan menjadi waktu belajar yang cukup bagi semua pihak untuk mengganti tata cara kehidupan yakni dengan menerapkan three M . Bermain di taman atau alam terbuka juga dapat menjadi pilihan yang pas.

Sebelum memastikan untuk bepergian, pastikan Anda dalam keadaan sehat. Apabila tubuh sedang dalam keadaan tidak sehat, maka tubuh Anda akan rentang terserang penyakit. Oleh karena itu, konsumsi makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh dalam keadaan baik.

Selain itu, jika menginap di hotel, pastikan resort tempatmu menginap sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kamu bisa memastikan ini dengan melihat website mereka maupun dengan menelepon mereka langsung. Sebelum memutuskan untuk berlibur, pastikan kamu dan anggota keluargamu dalam keadaan sehat. Misalnya, standar sirkulasi udara, penerapan jam kunjungan dan kontrol keluar-masuk pengunjung, jadwal penyemprotan disinfektan, dan pengecekan suhu sebelum masuk area. Kemudian ketersediaan hand sanitizer, imbauan jaga jarak, menyediakan transaksi nontunai, kesiapan protokol petugas seperti menggunakan face defend, sudah tes covid dan sebagainya.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Petugas dengan ketat mengawasi para pengunjung untuk mencuci tangan dengan penerapan jaga jarak yang ditentukan. Bahkan, terdapat pengeras suara yang selalu mengingatkan para pengunjung untuk selalu menerapkan jaga jarak, penggunaan masker, dan penerapan protokol kesehatan. Namun, jika Anda memilih untuk berlibur sedikit jauh dari rumah, tetap perhatikan protokol kesehatan. Pastikan memilih resort atau akomodasi yang patuh dan disiplin menerapkan sanitasi dan protokol kesehatan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah meminta destinasi wisata untuk menerapkan prinsip CHSE, yaitu Cleanlines, Health, Safety and Environment sustainability.

Comments are closed.