Tip Kerja Kantoran Sambil Mengasuh Bayi

Tip Kerja Kantoran Sambil Mengasuh Bayi

“Istirahat singkat ini amat penting jika seseorang bekerja dari rumah,” ungkap Julie Kratz, seorang penulis dan government coach. Ia menyarankan agar Mama mengambil istirahat selama 10 menit untuk setiap satu jam waktu bekerja. Brie mengajak anaknya yang berusia 6 tahun untuk membuat sendiri tanda STOP dan GO dengan warna merah dan hijau. Jadi “ia boleh masuk jika tanda yang saya pasang adalah Go, dan tak boleh masuk kecuali ada suatu hal besar yang terjadi, jika tanda yang tertera adalah Stop,” ungkap Brie. Mama tidak akan pernah tahu, sampai kapan keadaan seperti ini berlangsung.

Zen dan Sukma sangat bersyukur telah memilih jalan berbisnis online. ”Sebelumnya tidak terbayang bisa menghasilkan seperti ini jika hanya terus menjadi karyawan dan tidak memaksakan diri keluar dari zona nyaman itu” ungkap Sukma. Dan yang sangat dirasakan adalah kebersamaannya bersama keluarga dan dapat mengurus dan mendidik anak-anaknya sendiri. Hal itu pula yang selalu menjadi visinya dalam menjalankan usaha, untuk memiliki lebih banyak waktu bersama anak-anak dan menjadi penyalur rezeki untuk orang lain disekitar. Jika menjadi wanita karir merupakan pilihanmu, pintar-pintarlah dalam mengatur waktu. Jangan melakukan pekerjaan apapun di rumah, waktu di rumah adalah waktu untuk keluarga.

Sebanyak apapun pekerjaan kantor, kita tidak boleh lupa untuk  meluangkan waktu. Misalnya dengan mengosongkan akhir pekan untuk berjalan-jalan, atau sekadar membuat sarapan dan makan malam keluarga. Dari pekerjaannya sebagai pemecah batu, Tummi berharap bisa meringankan beban suaminya, meskipun penghasilan yang ia dapat sangat minim.

Pilihan untuk bekerja atau merintis bisnis di rumah sambil mengasuh anak kerap jadi alternatif yang aman untuk seorang wanita yang baru punya anak. Selain itu ibu yang bekerja dapat menunjukkan ke anak-anaknya untuk lebih mandiri, melihat ayah dan ibunya kompak berbagi tugas mengerjakan pekerjaan rumah tangga setelah jam pulang kantor. Susah-susah gampang untuk memiliki orang kepercayaan, seperti pembantu rumah tangga atau babysitter yang baik dan berkualitas judi online untuk mengurus buah hati selama ibu bekerja. Maka amat diperlukan untuk menelusuri dengan jelas dan baik riwayat hidup dan pekerjaan orang yang akan dekat dengan buah hati. Dengan mengenal keluarganya, atau mengetahui mengenai yayasan penyedia jasa babysitter atau pembantu. Dalam pembagian pembagian peran pengasuhan anak pada orang tua yang bekerja perlu dibangun prinsip bahwa anak adalah tanggung jawab orang tua yang harus diasuh dan dilindungi.

Bekerja sambil mengasuh

Jika anak kamu sudah sekolah, mereka mungkin sudah bisa mengatur dirinya sendiri, setidaknya untuk sebagian tugas. Tapi, jika masih balita, kamu butuh bantuan orang lain untuk mengasuhnya. Sekitar 32 persen karyawan mengaku bahwa menonton TV adalah gangguan utama ketika bekerja dari rumah, diikuti oleh 27 persen yang mengatakan jika mereka terganggu saat harus bekerja sambil mengurus anak. Demikian menurut survei terbaru yang dirilis oleh Glassdoor terhadap 1.000 karyawan di Amerika Serikat.

Selain penghasilan yang pasti, dengan bekerja di perusahaan berarti kita juga mendapatkan jaminan dan fasilitas seperti perjalanan dinas, biaya rumah sakit, kendaraan, sampai dana pesangon atau pensiun. Beragam fasilitas tersebut tidak hanya bisa dinikmati oleh diri sendiri, tapi juga oleh keluarga. Karena itu jangan takut untuk memilih karena anggapan orang yang berbeda. Justru banyak sekali keuntungan yang bisa didapat, baik bagi diri sendiri maupun bagi keluarga dan lingkungan. Kebanyakan dari para wanita tersebut menumpang kendaraan umum untuk pergi ke tempat kerja.

Sambil bersih-bersih rumah, menyiapkan makanan untuk keluarga, mencuci pakaian, dan lainnya, Anda dapat mempersiapkan pesanan buyer. Malah makin banyak orang yang memilih untuk memesannya dengan sistem delivery. Jadi kamu tak perlu lagi mengorbankan kebersamaan bersama keluarga untuk hanya untuk mendapatkan uang.

Leave a Reply