Beramal Akhirat Untuk Tujuan Dunia

Beramal Akhirat Untuk Tujuan Dunia

Mengajarkan indahnya sedekah pada anak haruslah dibiasakan, biarkan anak menikmati sedikit demi sedikit nikmatnya bersedekah. Sebetulnya, kita tidak dilarang oleh-Nya untuk memohon kesehatan, kekayaan, ilmu, dan kebahagiaan duniawi. Namun, semua permohonan sejatinya dipusatkan untuk mencari ridha Allah. Nabi Sulaiman AS adalah salah satu contoh manusia sukses dunia dan akhirat. VIVA– Hidup menjadi cepat kaya dengan mudah memang diimpikan oleh semua orang, karena dalam hidup ini membutuhkan banyak hal yang memang baru bisa terpenuhi kalau diri kita kaya. Bukan hanya untuk urusan dunia saja, tapi juga akhirat yang juga membutuhkan kekayaan.

Oleh karena itu tegakkanlah shalat lima waktu dan ajaklah umat lain untuk menegakkan shalat lima waktu agar Allah senantia menjaga kecukupan kita dalam menjalani kehidupan. Firman Allah SWT itu dengan tegas menyebutkan jika seseorang yang senantiasa bersyukur akan dipenuhi dengan kekayaan dalam hatinya. Maka kekayaan yang sebenarnya adalah merasakan rida dan tak berhenti bersyukur atas semua nikmat yang diberikan Allah SWT. Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW mewariskan lima hal untuk umat muslim. Salah satunya adalah untuk senantiasa bersyukur dan ridha atas segala sesuatu yang telah diberikan oleh Allah SWT. Karena pada dasarnya, menumbuhkan rasa cukup amatlah susah dikerjakan.

Cara agar kaya dunia akhirat

Buku ini akan memformulasikan mekanisme yang tepat dalam meraih kesuksesan hidup di dunia dan akhirat dengan ‘sungguh-sungguh’. Jika demikian, apa saja yang mesti kita lakukan untuk menjemput kekayaan dan kebahagiaan dunia akhirat? Hal inilah bagian dari yang akan dijelaskan oleh Asep Dudi dan Yana Suryana di dalam buku “Muslim Kaya, Pintu Surga Terbuka” terbitan RuangKata. Buku ini akan memberikan panduan yang seimbang untuk Anda dalam meraih kekayaan dan kebahagiaan dunia tanpa meninggalkan kebahagiaan akhirat yang kekal. Untuk menjadi orang sukses ataupun menjadi kaya kamu harus tuliskan tujuan yang akan dicapai dan juga tenggat waktu untuk mencapainya. Kamu juga cenderung memiliki banyak waktu untuk belajar dari pengalaman dan kegagalan usaha yang pernah terjadi di hidup kamu atau orang lain.

Mendapat rezeki banyak, bersyukur; mendapat rezeki sedikit, bersabar dan tidak mengumpat. Prinsip kedua, kata Kiai Didin, kaum Muslimin harus menguasai dunia, tapi tidak dikuasai dunia. Kita harus menguasi urusan dunia, tapi jangan sampai kita dikendalian oleh dunia. Kita harus mengusai ekonomi, tapi jangan sampai kita dikendalikan oleh ekonomi. Orang yang seperti ini ringan tangan untuk bersedekah,” ujarnya. Demikianlah jika kita memiliki kebesaran jiwa dan kelapangan hati.

Menurut dokter dan spesialis nutrisi, idealnya, para orang tua dapat mulai mengajak anak belajar berpuasa saat mereka sudah berusia 7 tahun. Anak-anak yang belum balig atau mencapai masa pubertas belum diwajibkan berpuasa Ramadhan, namun orangtua tetap boleh melatih anak untuk berpuasa. Mengerjakan puasa wajib hukumnya bagi umat Islam yang mukallaf selama 29 atau 30 hari bulan Ramadan setiap tahun. Sebulan penuh kaum muslimin, baik laki-laki maupun perempuan berjuang menahan dari dari hal-hal yang membatalkan sejak fajar shodiq hingga terbenamnya matahari. “Jadi kalo lu bilang kaya bukan yang utama, kayaknya lu salah besar untuk beberapa masyarakat kita. Karena semua berusaha untuk jadi kaya,” katanya.

Bahkan, Saad menawarkan salah satu istrinya untuk diceraikan dan kemudian diperistri oleh Abdurrahman. Namun, meskipun Saad menawarkan semua itu dengan penuh kesungguhan, Abdurrahman menolaknya secara halus dan memilih untuk berusaha sendiri melalui perniagaan. Jelas sudah, bahwa kekayaan ala mini memang diperuntukkan bagi manusia. Allah tidaklah melarang hamba-Nya untuk memiliki bagian dari kekayaan yang berlimpah itu. Akan tetapi yang dilarang oleh-Nya adalah persaingan tidak sehat dalam mendapatan kekayaan dunia.

Seberapa banyak kekayaan yang akan Allah SWT akan berikan, berbanding lurus dengan seberapa banyak kebutuhan sahabat. Jawaban dari pertanyaa ini penting dan terkait erat dengan apakah sahabat akan bisa kaya atau tidak bisa kaya. Banyak jalan yang dicoba manusia, mulai dari bekerja keras tidak mengenal lelah, sampai bekerja keras tidak mengenal halal haram. Makmur masjidku merupakan wakaf sarana untuk menunjang kekhusukan jamaah dalam beribadah di masjid. Pengmbangan InsanQur’ani adalah program pendidikan dan pelatihan untuk menciptakan Ustad/ Ustadzah berkarakter qur’ani. Mulai ability dan metode mengajar Qur’an dan mampu memberi tauladan akhlak yang sesuai dengan ajaran Al-Qur’an.

Perbedaan individu ini diharapkan tidak akan mempengeruhi perbedaan yang akan menjadi kendala dalam pembentukan kebiasaan ciri khas secara umum. Setiap orang yang ingin menjadi kaya atau sukses pasti mengalami jatuh bangun. Dari pengalaman jatuh itulah, Anda harus mengajarkan kepada anak Anda untuk bangkit kembali dan tidak mudah pesimis. VIVA – Setiap aliran baru, tentu ada iming-iming yang diberikan untuk menarik minat masyarakat awam mengikutinya, begitu juga Hakekok Balakutak. Ketuanya, A menawarkan pengikutnya sukses dunia akhirat hingga kaya raya bagi jika menjadi umat yang ‘soleh’.

Comments are closed.